Mengatasi Lenovo A7000 dan A7000 Plus No Signal

Mengatasi Lenovo A7000 dan A7000 Plus No Signal / Sinyal Hilang

Lenovo A7000 anda gak ada sinyal ? mungkin habis jatuh, terkena air, habis hard reset atau tahu-tahu hilang begitu saja? Tidak sedikit memang saya mengalami hal serupa, maksudnya,sering saya menerima konsumen dengan problem serupa. Penyebabnya pun macam-macam, dan ada -ada saja. Entah itu terlindas truk, tercemplung wc dan lucunya lagi ada yang dibanting pasangannya karena ketahuan sekong.

Beberapa pengguna tidak sadar memang, bahwa lenovo variant yang satu ini harus ekstra hati-hati dalam penggunaanya. Dengan banderol harga yang cukup murah lenovo a7000 sudah memiliki spesifikasi yang lumayan bisa dihitungkan bila dibandingkan dengan type handphone lain.

Boot Lenovo A7000


Sebelumnya akan saya uraiakan satu per satu faktor -faktor yang berpengaruh pada signal sebuah smartphone. Kalangan umum beranggapan bahwa yang menyebabkan terjadinya hilang signal hanyalah PA saja, padahal faktor penyebab terjadi problem itu banyak sekali.
Baca juga : Mengatasi Lenovo A6000 No signal/No Network [Solved]

Faktor  Penyebab Dan Solusi Hilang Signal pada Lenovo A7000

  1. IC PA / RF / Ic Baseband Rusak. Ic yang sebagai receiver gelombang ini bisa dibilang faktor utama, Karena Ic ini  berfungsi sebagai penerima dan pengantar lalu lintas gelombang signal. Solusi jika yang rusak bagian RF, Lakukan Penggantian IC RF ini. Tak ada jalan lain untuk hal itu. Bila kita melakukan BYpass Jumper hal ini tidak akan bertahan lama, jadi hanya akan sia-sia.
  2. Imei Hilang. Lakukan pengecekan Imei dengan menekan dial *#06#, Bila imei masih ada dan sesuai dengan lebel (bawah baterai ) berarti bukan itu penyebabnya, Namun jika " Invalid Imei " , Null atau Imei cantik maka segera injek imei. Toolnya banyak tersedia di Google, misal MTK Droid Tool, Write Imei, SN Write Tool, Ufi Box, Miracle dan lain-lain. Untuk dua yang saya sebutkan terakhir biasanya hanya dipunyai oleh kaum teknisi karena box itu cukup mahal. Ada juga yang menggunakan Aplikasi Chamelon ( harus Dirrot terlebih dahulu )
  3. Perhatikan Inter Antena. Cek dengan teliti daerah seputar inter antena, Slot dan kabel penghubung antara boot Atas dan bawah. Untuk No.3 ini yang sering saya alami. Jika terputus maka sambung dengan menjumper bagian tersebut. Dalam beberapa kasus ganti dengan kabel yang baru. Karena untuk Type Lenovo A7000 rentan dengan hal ini.
  4. Sim Card.  Ini yang sering mereka tidak sadari. Faktor ini akan berpengaruh secara tidak terlihat. Dengan menggunakan Jenis kartu sembarangan maka gelombang yang tidak diterima dengan sempurna dan akan mengakibatkan IC RF mengalami kelelahan. Kalau Teridentifikasi Handphone kita panas setelah menggunakan data transfer seperti browsing, internet dan laian sebagainya , sebaiknya segera ganti SimCard anda (recomended Telosel). Jangan mudah teriming-imging dengan harga murah dan bonus yang banyak.
  5. Software . " Jangan coba-coba diRoot atau Custom Room jika hp anda masih normal !!!". Banyak anak muda yang terlalu kreatif melakukan oprek yang kurang pas seperti Custom Rom., Pabrikan sudah menghitungkan bahan material hardware dan Sofwarenya, yang akan mereka gunakan.karena hal ini dapat menyebabkan corruptnya sebuah NvRam hp tersebut. Solusi ini tentunya segera lakukan Flashing ulang. Baca : Cara Flash Lenovo A7000

Baca juga : SAMSUNG C3322 MATI TOTAL KARENA KONSLET TOTAL

Perhatian :

Demikian ulasan yang saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda. Faktor -faktor diatas hampir sama untuk smartphone yang lain.
   


Labels: , , ,